Jumat, 02 Agustus 2013

Waktu Puasa Sehat, Kok Lebaran Jadi Sakit ?

sakit habis puasaBeberapa orang bertahan waktu melakukan puasa ramadan yang harus menahan lapar serta dahaga sepanjang 1 bulan penuh. Tetapi waktu lebaran tiba, tidak sedikit yang jadi jatuh sakit. Kenapa demikian ?

Banyaknya orang yang sakit dapat dibuktikan dengan ramainya rumah sakit di minggu-minggu pertama pasca lebaran, terlebih di rumah sakit tempat area orang banyak pulang kampung.
Pasca lebaran keramaian ( rumah sakit ) di hari pertama itu tidak terlampau banyak. Mingu-minggu pertama di rumah sakit daerah yang ramai biasanya. Penyakit yang sangat banyak menyerang pasca lebaran yaitu sekitar masalah pencernaan atau kelelahan. Ini dikarenakan kurangnya waktu istirahat usai mudik serta pola makan yang sembarangan.

Ada baiknya anda juga mengkonsumsi susu kolostrum c2joy. Minum segelas susu c2joy akan membantu anda menjaga kesehatan. Hubungi kami untuk mendapatkan susu kolostrum c2joy, karena kami jual susu kolostrum c2joy.

Disamping itu banyak juga masalah ispa ( infeksi saluran pernapasan atas ), diare, serta flu. Ini dikarenakan kurangnya waktu istirahat waktu mudik, buru-buru bersilahturahmi, perjalanan melelahkan hingga daya tahan tubuh turun. Makannya juga asal, bahkan terkena diare. Baik anak-anak ataupun orang tua banyak ya yang terkena penyakit tersebut.

Disamping itu, budaya balas dendam dengan makan makanan apa saja waktu lebaran juga turut menyumbang risiko diserang penyakit. Pencernaan yang belum siap sesudah berpuasa sepanjang 1 bulan penuh mesti diterjang dengan beragam makanan bersantan, berlemak serta manis-manis waktu lebaran.

Sesungguhnya sesudah 30 hari lambung dalam situasi kosong selama 14 jam, tubuh telah menyesuaikan diri termasuk asam lambung. Saat lebaran serta dibolehkan makan apa saja, bila diforsir dapat terjadi masalah. Maka dari itu mesti di perhatikan isi makanan serta jumlahnya.

Yang berisiko semakin besar memang yang mempunyai masalah pencernaan. Namun yang pencernaannya normal dapat jatuh sakit kalau pola makan waktu lebarannya tidak dijaga.
Sebelum saat telanjur, baiknya cermati benar apa yang masuk ke dalam tubuh anda, terlebih banyak godaan makanan di waktu lebaran kelak. Baiknya atur makanan dengan tidak terlampau banyak makan makanan berlemak, makan janganlah terlalu berlebih, serta cermati unsur sayur dan buah.

Beberapa orang yang sakit pasca lebaran dikarenakan sistem metabolisme yang turun waktu puasa belum siap untuk terima banyak makanan saat lebaran tiba.
Dikarenakan pada saat puasa metabolisme tubuh turun. Waktu metabolisme turun, sesudah itu minum gula-gula yang manis-manis gitu. Metabolisme turun, namun kita kelebihan kalori jadinya kelebihan itu lantas lemak, artinya over feeding. Oleh dikarenakan itu mungkin kurun waktu dua tiga hari berat badan segera naik.

Tujuan puasa yaitu ibadah, sekalian melindungi kesehatan. Semestinya ambillah nilai positif puasa, layaknya dampak detoks serta ganti pola makan agar badan terus sehat.
Bila akan makan seluruh makanan silahkan, namun seluruhnya itu perlu pengendalian. Jumlahnya ya secukupnya saja, yang mutlak telah nyobain. Contohnya sirup, janganlah aji mumpung minum sirup terus terlebih kan bila lebaran kita bersilahturahmi.

Jangan lupa untuk konsumsi susu kolostrum c2joy, susu terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk keluarga anda, c2joy dapat membantu menyembuhkan bermacam penyakit seperti: kencing manis, darah tinggi, darah rendah, gestrik, sakit jantung, kolestrol, masalah lemak, kegemukan, stroke, lumpuh, kanker, gaut, sakit sendi, sakit tulang, asma, lelah, hiv, leukemia, stress anemia, masalah hati, parkinson, dan berbagai penyakit.

Kandungan IGF 1 & 2 (insulin growth factor) dalam susu kolostrum c2joy merupakan faktor pertumbuhan yang mirip insulin, membantu menjaga kadar normal gula dan kolesterol dalam darah, membantu memperbaiki dna dan rna, meningkatkan jumlah otot tanpa lemak (membakar lemak menjadi energi) dan anti penuaan dini.

Hati-hati serta waspada pada minuman atau menu lebaran yang kandungan gula serta lemaknya tinggi, supaya kolesterol dan tensi dapat terjaga. Susu kolostrum c2joy terbukti efektif untuk membantu menurunkan kolesterol, hipertensi, dan membantu mengatasi diabetes, selain itu susu c2joy efektif untuk menghilangkan lemak dalam tubu tanpa harus menjalani diet.